0
PokerTips dan Trik

Cara Bermain Poker Jawa 2

By December 14, 2017 No Comments

Hai Welcome back!!

Menyambung pada artikel kami sebelumnya mengenai cara bermain poker jawa kami Part 1 pada Part 2 ini sekaligus yang terakhir kami akan membahas aturan selanjutnya dan cara bermain poker jawa. Untuk itu tidak perlu basa basi lagi langsung saja simak ulasan berikut ini ya.

Selanjutnya adalah mengenai Aturan Paket

Aturan ini terdiri daru 6 tingkat yaitu, Straight, Flus,  Full House, Full House Murni, Straight Flush, dan Royal Flush. Selanjutnya akan kita bahas satu-satu ya

Pertama adalah Straight

Straight adalah tingkatan terkecil dalam aturan paket. Intinya adalah 5 kartu berurut dari lambang berbeda (pasangan bebas), misalnya 3 wajik, 4 hati, 5 sekop, 6 keriting, dan 7 tempe lalu 8 hati, 9 sekop, 10 wajik, J sekop, dan Q hati, dll.. nilai tertinggi adalah Straight 10 sampai AS dimana AS tersebut adalah AS sekop dan nilai terendah adalah Straight AS sampai 5 dimana 5 nya adalah 5 wajik. AS bisa menjadi paling besar dan juga paling kecil. Paling besar jika digabung dengan 10,J,Q,dan K serta paling kecil atau bernilai 1, jika digabung dengan 2,3,4,dan 5. Berlaku juga dengan 2, dimana 2 nilainya kecil di tingkat ini. Straight bisa dilawan dengan Straight lagi dengan nilai lebih tinggi atau dengan tingkat yang lebih tinggi. Di aturan ini yang dilihat adalah kartu terakhirnya. Misalnya : Straight 3 hati ,4 sekop ,5 wajik ,6 keriting ,dan 7 wajik akan kalah dengan Straight 3 wajik, 4 hati, 4 sekop, 6 wajik, dan 7 hati dan sebagainya.

Flush

Sebenarnya hampir sama dengan Color di aturan Tris, tapi disini yang dibuang mesti 5 kartu dengan urutan tidak berurutan. Tapi, masih dengan lambang yang sama. Misalnya 2,5,8,J,dan K wajik lalu 3,AS, 9, 5, dan K hati, dst. Disini yang dilihat adalah lambang, jadi Flush wajik akan selalu kalah oleh Flush keriting, Flush keriting akan selalu kalah oleh Flush hati, Flush hati akan selalu kalah oleh Flush sekop, dan Flush sekop adalah yang tertinggi. Jadi, walau didalamnya ada 10, J,Q,K, dan bahkan AS, jika kalah lambang, maka tetap saja kalah misalnya : Flush 6, J, Q, K, dan AS wajik akan kalah dengan Flush 3,8,5,9 dan 7 keriting . Flush bisa dilawan dengan Flush lagi dengan nilai lebih tinggi atau dengan tingkat yang lebih tinggi.

Full House

Full House sebetulnya cukup mudah, yaitu gabungan sebuah tris dengan sebuah pair. Misalnya: tris 3 dan pair 4, lalu tris 4 dan pair K. Dalam hal ini, yang dilihat adalah trisnya. Misalnya: tris 6 dengan pair AS akan kalah dengan tris 6 hati dengan pair 3. Intinya, walau pairnya besar tapi kalau trisnya kecil, nilai full housenya kecil. Full House bisa dilawan dengan Full House lagi dengan nilai lebih tinggi atau dengan tingkat yang lebih tinggi. Nilai full house terbesar adalah tris AS dengan pair apapun dan nilai terendah adalah tris 2 dengan pair apapun. Jadi, 2 tidak ada apa-apanya di dalam aturan ini.

 

Full House Murni

Hampir sama dengan Full House, hanya saja memakai tris murni. Full house murni dapat melawan paket full house, berapapun angkanya.

Straight Flush

Intinya hampir sama seperti straight, tapi dengan lambang yang sama. Misalnya 3,4,5,6,7 wajik lalu 8,9,10,J,Q sekop. Nilai tertinggi adalah 9,10,J,Q,K sekop dan nilai terendah adalah AS,2,3,4,5 wajik. Jadi, disini AS dan 2 bernilai kecil. Straight Flush dapat dilawan dengan Straight Flush lagi dengan nilai lebih tinggi atau dengan tingkat yang lebih tinggi.

Royal Flush

Sama dengan Straight flush, hanya saja kartunya hanya terdiri dari angka 10,J,Q,K,A.

Aturan Bom

Ini adalah aturan yang unik dari permaianan poker jawa, bom hanya bisa dikeluarkan bila lawan mengeluarkan kartu 2 single. Setelah keluar bom untuk melawan kartu 2 single, maka pertandingan berakhir. Orang yang mengeluarkan kartu bom saat melawan kartu 2 single memenangkan pertandingan, sedangkan orang yang mengeluarkan kartu 2 single tadi dianggap gugur jika kartu di tangannya belum habis. Jika sudah habis, maka akan terjadi bom waris, yaitu bom secara otomatis berpindah pada giliran yang kena bom tadi. Susunan Kartu Bom : 4 kartu yang sama angkanya yaitu Straight Flush, Royal Flush. Menarik bukan? Hehehe…

Pemenang
Pemenang adalah orang yang kartunya telah habis terlebih dulu dari pemain lain.

Kalah
Kalah adalah pemain yang kartunya masih tersisa ketika pemain lain sudah habis kartu di tangan atau yang terakhir habis. Biasanya yang kalah ini bakal diganti oleh orang lain yang sudah waiting list atau disuruh bereskan kartu, mengocok kartu, lalu membagi kartu dan game pun dimulai lagi.

Waris, waris terjadi jika salah satu pemain mengeluarkan kartu terakhir dan tidak ada yang bisa melawan kartu itu. Bila terjadi, maka giliran setelahnya yang mengeluarkan kartu. Kartu tersebut bebas mau apa yang dikeluarkan, namun sesuai aturan tentunya.

Berikut adalah Larangan-larangan di dalam bermain Poker Jawa
Pertama adalah kartu 2 di tangan maksimal 3, bila ada orang yang memiliki 4 kartu 2 di tangan, maka game diulangi dan kartu di kocok kembali.
Kedua, tidak boleh bermain curang dengan menyembunyikan kartu ,kerja sama, tukar kartu, dan perbuatan lain yang merugikan lawan
Ketiga, jika anda kalah, jika ada orang yang waiting List, maka kamu harus gantian.
Yang terakhir yaitu, bila anda sudah membuang kartu, tidak bisa diambil kembali.

Sekian artikel dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi anda, terima kasih juga yang telah setia membacanya.

Leave a Reply